Melestarikan

Rempah-rempah


Bila berbicara tentang  Rempah-rempah sangat menakjubkan Rempah-rempah memliki asal yang belum jelas, tidak ada yang mengetahui pasti asal mula sebuah Rempah-rempah.

Rempah-rempah di perkenalkan di seluruh dunia oleh seorang pedang Timur Tengah,sampai-sampai bangsa Eropa tertarik dengan Rempah-rempah karena memilki banyak manfaat baik dari,segi pengobatan (Berkasiat) dan memilki aroma serta cita rasa yang khas apabila di campur ke dalam sebuah makanan.

Bukan hanya asal-usal Rempah-rempah saja yang menakjubkan bahkan Rempah-rempah memilki sejarah yang sangat unik, pada zaman Kolonial rempah Rempah-rempah merupakan simbol setaus Bangsawan.


Rempah-rempah pada zaman kolinal sering kali digunakan sebagai alat pembayaran karena memiliki nilai setara dengan Emas.

Rempah-rempah 
dilihat dari segi makanan yaitu bagian tumbuhan yang memiliki aroma serta mempuyai rasa kuat dan seringklali digunakan sebagai penambah rasa dalam makanan.

sedangkan Rempah-rempah dari segi pengobataan yaitu bagian tumbuhan yang mengandung zat-zat antioksidan, antibakteri, antikhmir, antikanker, antiseptic, antibiotic sangat baik untuk kesehatan tubuh.
hal ini sudah di buktikan oleh para pakar peneliti bahwa rempah rempah banayak mengandung zat-zat yang baik untuk kesehatan.

Di Indonesia sendiri menemukan Rempah-rempah sangatlah mudah, karena indonesia memiliki iklim tropis yang sangat baik untuk perkembangan tumbuhan dan bukan hanya itu saja Indonesia sendiri merupakan penghasil Rempah -rempah terbasar di dunia. 
Mungkin ini salah satu alasan mengapa Indonesia dijajah oleh bangsa Asing pada Kolonial.
Share :

Komentar Facebook: