Melestarikan

Omnivora

Omnivora adalah jenis hewan pemakan tumbuhan dan daging atau biasa disebut sebagai hewan pemakan segalanya.Banyak jenis Omnivora yang sering kita jumpai salah satunya yaitu, Babi dan Ayam.Hewan ini memiliki nilai gizi yang tinggi dan mempuyai banyak serat serta kolestrol sangat baik untuk pertumbuhan.

Kata Omnivora berasal dari bahasa latin, "Omne" yang artinya semuanya "vorare" artinya melahap. Ada sebagian kalangan yang membicarakan tentang persamaan manusia dengan hewan yang berjenis Omnivora.


Omnivora adalah pemakan tumbuhan dan daging atau pemakan segalanya, sedangkan manusia adalah pemakan tumbuhan dan daging. secara sekilas manusia dan hewan yang berjenis Omnivora memiliki pola makan yang sama, tetapi coba kita lihat secara keseluruhan antara manusia dan hewan berjenis Omnivora.
manusia memakan daging (bukan daging mentah ataupun dalam keadaan hidup) dan tumbuhan (Sayur-mayur dan Buah-buhaan).
Sedangkan Omnivora memakan daging (dalam kondisi mentah atau di telan hidup-hidup) dan tumbuhaan (hampir semua jenis tanamaan Omnivora memakanya).
Hal ini yang membuat sebagian kalangan bingung, tetapi sekilas Manusia dan Omnivora memiliki kesamaan.


Ciri-ciri Hewan Omnivora
a.)Berkembang biak secara Ovivar.
b.)Memiliki darah panas ataupun dingin.
c.)Mengengkrami telur.

Omnivora memiliki gigi yang sangat unik, gigi Omnivora merupakan gabungan antara gigi Karnivora dan Herbivora. Susunan gigi Omnivora adalah gigi seri, gigi taring, dan gigi graham, gigi seri berfungsi untuk memotong makanan, gigi taring untuk mengoyak atau mengerat makanan, dan gigi graham untuk melumatkan makanan.

Share :

Komentar Facebook: