Melestarikan

Buah-buahan


Buah-buahan adalah sumber makanan Manusia dan Hewan yang sudah tersedia dari dulu.
Banyak jenis Buah-buahan yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari- hari karena  Buah-buahan dapat tumbuh di berbagai iklim,bahkan Buah-buahan sudah tersebar di seluruh nuasntara.


Di Indonesia banyak jenis Buah-buahan yang dapat kita temukan dengan mudah karena Indonesia terdiri dari pulau-pulau dan memilki iklim Tropis, sangat cocok bagi tumbuhan untuk berkembang biak.Indonesia sendiri memilki buah-buahan yang khas hampir di setiap daerah memiliki buah-buahan dengan ciri khas masing-masing tiap daerah.


Pengertian kata Buah dalam bidang Pertanian sanagatlah luas  yang biasa disebut Buah-buahan.Buah adalah organ tubuh pada tumbuhan berbunga yang merupakan tahap perkembangan dari Biji-biji buah atau biasa disebut(Ovarium) yang telah masak.


Buah memiliki nilai yang sangat tinggi sebagai bahan pangan karena didalam buah banyak mengandung bermacam-macam Metabolisme tumbuhan mulia dari, Vitamin, Mineral, Protein, Karbonhidrat hingga mngandung lemak.

mungkin sudah tidak asing lagi bila Buah-buahan memiliki nilia ekonomi yang sangat tinggi karena Buah-buahan sudah menjadi bahan pokok dan bukan hanya itu saja banyak industri-industri yang menjadikan buah sebagi bahan baku, untuk di perjual belikan.

Buah-buahan sangat berfmanfat bagi kesehatan tubuh Manusia hal ini sudah di buktikan oleh bnayak peneliti di seluru dunia, banyak manfaat buah-buahan yang sudah dibuktikan dari segi biologis.
salah satunya yaitu, melancarkan pemcernaan dan membuat daya tubuh kebal dari segala macam penyakit.
dan buah-buahan sekarang sudah menjadi menu utama dalam kehidupan sehari-hari sebagai hidangan penutup.
Share :

Komentar Facebook: