Melestarikan

Manusia

Manusia adalah makhluk yang paling sempurna dibandingkan dengan mahluk-mahluk lain yang berada di Bumi, Manusia dapat diartikan dari segi, Biologis, Agama, dan Budaya yang memiliki sudut pandang berbeda.

Asal usul Manusia menurut ilmu Biologi adalah pertemuan antara sel sprema laki-laki dengan sel sprema wanita, melalui proses pembuahan sel telur wanita. Sedangkan sperma dapat membuat dua jenis sel seprema yaitu kromosom laki-laki dan perempuan dengan jenis sel yang berbeda.


Secara biologis Manusia tergolong Mamalia yang memiliki kemampuan pola fikir yang sangat tinggi dan manusia diklarifikasikan dalam bahasa latin  (Homo Sapiens) yang artinya Manusia yang tau.

Menurut pandangn agama , Manusia dilahirkan dalam keadaan fitrah yang artinya suci dari dosa. Maanusia sangat istimewa dalam dunia karena dia adalah khalifah atau pemimpin di muka bumi, sebagaimana firman Allah dalam surat al-baqarah ayat 30 .
yang artinya: "Aku mencitakan khalifah dimuka bumi"

Sebenarnya manusia terdiri dari 3 unsur, yaitu:
1..Jasmani
Terdiri dari, Air, Api, Tanah, dan Udara.
2.Ruh
Sebuah nyawa yang siberikan allah kepada manusia, yang terfbuat dari Nur (Cahaya).
3.Jiwa
Jiwa diberikan kepada manusia menandakan bahwa manusia adalah makhuk yang paling sempurna, karena memiliki Nafsu, Rasa, dan Perasaan.

Dalam segi budaya manusia memiliki ciri fisik yang berbeda-beda setiap Ras, mulai dari Tinggi Badan, Warna Kulit, Warna Rambut, Warna Mata, dan Bentuk Hidung.
Ciri fisik banyak dipengaruhi oleh faktor keturunan, Budaya, dan setruktur gizi pada makanan yang dikomsumsi.
Warna kulit Manusia sangat beraneka ragam, mulai dari Kuning Langsat, Sawo Matang, Hitam, dan Putih Kemerahaan. Warna kulit yang berbeda dikarenakan faktor ekosistem dan Sinar Matahari yang berlebihan.

Populasi biasnya dinyatakaan dalam satuan luas atau waktu, pengertian definisi populasi dapat diartiakn sebagai kumpulan individu-individu sejenis pada suatu daerah.
.
Seiring perkembangn zaman populasi Manusia terus meningkat yang mengakibatkan ekosistem tidak seimbang, beberapa faktor yang dapat mengontrol populasi Manusia.
Salah satunya adalah tingkat populasi akan turun di bawah kondisi ideal dan yang kedua yaitu efek dari semua lingkungan yang membatasi pertumbuhan ideal.

Share :
Previous You are viewing Last Post

Komentar Facebook: