Melestarikan

Herbivora

Spesies Hewan yang berjenis Herbivora umumya adalah Hewan yang sangat bersahabat terhadap Manusia.
Hewan Herbivora mempuyai gigi graham layaknya Manusia, gigi graham pada spesies Herbivora berfungsi untuk memotong-motong makanan, sebelum dikunyah sehingga dapat dimakan oleh Hewan tersebut.

Herbivora adalah spesies  Hewan pemakan tumbuh-tumbuhan dan secara biologis Herbivora dapat kita bedakan bedasarkan jenis makananya. Herbivora merupakan kata yang berasal dari bahasa latin "Herba" yang memiliki arti Tumbuhan dan "Vora" yang artinya Memakan.Mungkin dapat kita simpulkan bahwa Herbivora  adalah Hewan pemakan tumbuh-tumbuhan.


Spesies Hewan Herbivora dari generasi ke genarasi  merupakan sumber makanan untuk Manusia karena banyak mengandung nilai gizi yang  tinggi dan sangat baik untuk di komumsi oleh Manusia. 
Bukan hanya di komsumsi oleh Manusia spesies Herbivora  juga diternak untuk diperjual belikan sebagai (SDM) Sumber Daya Manusia. Seperti, Kambing, Sapi, Kelinci dan masih banyak jenis hewan lainya.

Banyak Spesies Herbivora di perkembang biakan karena memilki sumber makanan yang alami dan sangat mudah untuk di temukan.
 Sepesies Herbivora sangat bermanfat untuk membantu pekerjaan manusia salah satunya (Kerbau,Kuda, Gajah, dan Unta) yang membuat pekerjaan Manusia menjadi lebih mudah.

 Herbivora  memilki habitat yang berada di hutan dataran rendah dan bukan hanya di hutan dataran rendah sebagiaan  Herbivora juga memiliki habitat yang sama dengan Manusia.
Spesies Herbivora memiliki ciri-ciri, Hidup Di Daratan, Memakan Tumbuhan, Beranak(Mamalia).


Banyak spesies Hewan Herbivora yang bisa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari seperti, Kelinci, Kambing, Sapi, Kerbau,karena spesies hewan ini dapat beradaptasi dengan baik oleh Manusia berbeda dengan jenis hewan Karniivora.

Share :

Komentar Facebook: